Upacara Peringati HUT RI Ke-77 Desa Tlogorejo

tlogorejo-bjn.desa.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yangKe 77, Pemerintah Desa Tlogorejo, Kecamatan Kepohbaru melaksanakan upacara di Lapangan Desa Tlogorejo, Rabu, 17/08/2022.

Bertindak sebagai inspektur upacara Bapak Drs. H. Moh. Hamim Selaku Kepala Desa Tlogorejo, sedangkan sebagai Komandan upacara Danton Linmas Bapak Suprayitno dan petugas lainnya dari Anggota Linmas.

Upacara oleh peserta dari perwakilan berbagai unsur yang ada di Desa antara lain Linmas, BPD, LPM, PKK, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna, Anggota BKP,SD dan MI berjalan dengan khidmat.

Tepat pukul 7.20 WIB, teks Proklamasi Kemerdekaan dikumandangkan oleh Ketua BPD Desa Tlogorejo Bpk Drs. Sunjani, yang juga salah satu petugas upacara,menjadikan suasana haru bagi seluruh peserta Upacara.

Usai upacara Bapak Hamim mengatakan bahwa pengibaran bendera dan upacara bukan hanya sekedar formalitas, tapi untuk meningkatkan rasa nasionalisme di hati masyarakat sehingga dapat menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang.

“Pengibaran Bendera Merah Putih dan Upacara yang tiap tahun kita laksanakan bukan untuk simbolis dan formalitas saja melainkan untuk meningkatkan rasa nasionalisme di hati masyarakat sehingga kita semua dapat menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk Indonesia”tutur beliau

“Indonesia sudah merdeka tapi perjuangan harus terus berjalan, seperti saat ini kita semua harus bersatu untuk melawan Pandemi yang belum berakhir”imbuhnya

Sesuai engan Tema Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-77 ” Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat ” Beliau juga berharap masyarakat bisa berpartisipasi aktif dalam menjalankan protokol kesehatan agar semua terhindar dari wabah COVID-19.

“Untuk itu mari kita ikut berjuang paling tidak dengan berpartisipasi aktif dalam menjalankan protokol kesehatan, karena ini adalah bentuk ikhtiar kita”pungkasnya. (SIDesa Tlogorejo)