Spirit Gotong Royong Kegiatan BBGRM XIX di Desa Tlogorejo

tlogorejo-bjn.desa.id – Pelaksanaan Kegiatan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIX,merupakan upaya untuk menggelorakan semangat gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan yang berlandaskan kesuwadayaan sebagai sistem nilai sosial budaya yang telah menyatu dalam kehidupan masyarakat. Agar masyarakat merasa memiliki dan bertanggung jawab dalam melaksanakan, memanfaatkan dan melestarikan semangat serta jiwa gotong royong yang telah mulai luntur dalam dinamika masyarakat yang modern.

Kegiatan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIX di Desa Tlogorejo, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, Propinsi Jawa Timur, pada Jum’at ( 10 Juni 2022 ) dengan tema, ” Melalui Momentum Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Kita Wujudkan Optimis Jatim Bangkit”,.

Dalam sambutannya Kepala Desa Tlopgorejo, Drs Moh. Hamim menyampaikan bahwa peran aktif kekeluargaan serta integrasi sosial perlu ditingkatkan yaitu dengan semangat gotong royong masyarakat. “Semakin meningkatkannya persatuan dan kemitraan masyarakat dengan pemerintah akan berdampak pada pembangunan berkelanjutan sebagaimana yang kita harapkan.”, Ungkap Kades Hamim.

” Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIX Tahun 2022 bertujuan untuk meningkatkan kepedulian serta peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan serta pelestarian nilai-nilai budaya gotong royong menuju penguatan integrasi sosial dalam pelaksanaan pembangunan dan pemeliharaan hasil pembangunan di segala bidang. Dengan harapan peran lembaga kemasyarakatan Desa akan lebih optimal dalam berpartisipasi membangun masyarakat sebagai mitra pemerintah Desa, imbuhnya.

Disamping terus dapat memupuk dan menumbuh kembangkan semangat rasa gotong royong di masyarakat namun juga dapat membantu pelaksanaan kegiatan dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan barbagai kegiatan di segala bidang. Untuk menumbuhkan semangat gotong royong di dalam jiwa masyarakat tentunya menjadi tanggung jawab kita bersama. Kita harus berani menggelorakan semangat gotong royong serta harus bisa kita implementasikan dalam kehidupan sehari hari, Kami Pemerintah Desa Tlogorejo mengucapkan terima kasih atas dukungan warga masyarakat selama ini.Pungkasnya.