Penyaluran BLT DD Tahab II Tahun Anggaran 2022 Desa Tlogorejo

tlogorejo-bjn.desa.id – Pemerintah Desa Tlogorejo melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun Anggaran 2022. Penyaluran ini merupakan penyaluran tahap ke 2 bulan April,Mei dan Juni 2022 (3 bulan).

Penyaluran bantuan BLT DD kali ini disalurkan kepada 84 KPM dengan jumlah anggaran Rp. 75.600.000,-. Tiap bulan masing-masing KPM menerima Rp. 300.000,-. Jadi realisasi kali ini selama 3 bulan maka tiap KPM menerima Rp. 900.000,-.

Kepala Desa Tlogorejo Drs. H. Moh. Hamim menyampaikan kepada KPM agar dapat menggunakan bantuan tersebut dengan bijak mengingat jumlah yang diterima tidak sedikit. Beliau berpesan bantuan tersebut dapat diprioritaskan untuk kebutuhan sembako untuk memenuhi kehidupan sehari-hari, ucapnya.

Selain itu, beliau juga menyampaikan Berdasarkan permendes no 6 tahun 2020 ditegaskan bahwa sasaran penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) adalah keluarga miskin yang bukan penerima manfaat PKH (program keluarga harapan) dan juga penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Melainkan bagi warga miskin yang kehilangan mata pencaharian, orang miskin yang belum terdata dan orang yang mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun/kronis, pungkasnya.

Kegiatan penyaluran bantuan dilaksanakan di Pendopo Desa Tlogorejo. Proses penyaluran bantuan berjalan dengan lancar dan tertib. (SIDesa Tlogorejo) ( PPIDesa Tlogorejo )