Meriahkan HUT Ke-77, Desa Tlogorejo Gelar Lomba K3 Tingkat RT

tlogorejo-bjn.desa.id – Pemerintah Desa Tlogorejo, Kecamatan Kepohbaru, menggelar lomba Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban (K3), dalam rangka merayakan Dirgahayu Hari Ulang Tahun ke 77 Republik Indonesia. Perlombaan agustusan ini sebagai upaya pemerintah desa memperkuat kembali gotong royong dan kemandirian dalam membangun desa, khususnya menghadapi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Kepala desa Tlogorejo, Drs. Moh. Hamim menjelaskan, Lomba Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban (K3) ini adalah sebagai upaya edukasi pemdes untuk mengajak masyarakat agar menerapkan gaya hidup bersih, sehat, indah dan bersatu menuju desa Tlogorejo yang  Aman, Sehat, Rukun, Edukatif, Produktif. “Tidak mudah untuk mengubah kebiasaan masyarakat secara mandiri dalam menciptakan lingkungan yang bersih, aman, dan peduli akan kesehatan lingkungan. Untuk itu agustusan ini adalah momen yang tepat untuk kembali mengajak masyarakat cinta lingkungan,” ujarnya.

Moh. Hamim berharap, lomba yang Kedua di gelar di Desa Tlogorejo ini bisa menjadi konsep kemandirian masyarakat untuk kembali memupuk kebersamaan guyub rukun dan makin menumbuhkan rasa cinta masyarakat terhadap desanya yakni desa Tlogorejo. “Alhamdulillah Sekarang desa Tlogorejo makin bersih sehat dan indah berkat hasil dari kemandirian masyarakatnya,” pungkasnya..

Penilaian lomba melibatkan beberapa pihak sebagai dewan juri. Warga antusias mengikuti perlombaan tersebut. Mereka bergotong-royong membersihkan lingkungan, pengecatan, memasang bendera merah putih dan umbul – umbul. Selain itu warga memasang tempat cuci tangan di depan rumah masing-masing. Selain itu lampu hias semakin memperindah jalan poros dan jalan gang pada malam hari. Keindahan tersebut mengundang perhatian warga desa sekitar untuk datang melihat.(SIDesa Tlogorejo)