Selamat Hari Santri Nasional 2021

tlogorejo-bjn.desa.id – Pemerintah Desa Tlogorejo Kecamatan Kepohbaru Mengucapkan ” Selamat Hari Santri Nasional 2021 “.

Kepala Desa Tlogorejo Drs. H. Moh. Hamim, menjelaskan bahwa Secara berurutan mulai pada tahun 2016 Hari Santri Nasional mengusung tema “Dari Pesantren untuk Indonesia”. Kemudian tahun 2017 mengusung tema “Wajah Pesantren Wajah Indonesia”. Selanjutnya tahun 2018 mengusung tema “Bersama Santri Damailah Negeri”. Kemudian tahun 2019 mengusung tema ” Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia”.

Sedangkan Tema Hari Santri Nasional tahun 2020 ialah “Santri Sehat Indonesia Kuat”. Dari temanya sangat terasa bahwa isu kesehatan menjadi fokus utama peringatan hari santri nasional tahun lalu,diangkat berdasarkan kondisi yang terjadi saat itu sampai saat ini, di mana masa Pandemi Covid-19 belum dinyatakan berakhir.

Sedangkan untuk tema Hari Santri Nasional tahun 2021 ini adalah Santri Siaga Jiwa Raga. Ini menunjukkan bahwa seorang santri akan selalu siap menyerahkan jiwa dan raga untuk membela tanah air dan berkomitmen untuk tetap santun, rendah hati, berpegang teguh pada aqidah, nilai dan ajaran Islam rahmatan lil’alamin,” pungkasnya.