Puncak Kegiatan Hari Santri Nasional 2021 Di Desa Tlogorejo

tlogorejo-bjn.desa.id – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) dan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 2021, Desa Tlogorejo bersama 4 Madarasah Diniyah di antaranya Madarasah Diniyah As’syakur , Al Fatir, A’jahidin dan Madarasah Diniyah Al Husna, menggelar pengajian umum dan penyerahan hadiah lomba di malam puncak rangkaian kegiatan semarak HSN, Minggu malam ( 31/10 /2021 ).

Ketua Panitia HSN Tahun 2021 Desa Tlogorejo Kecamatan Kepohbaru, Bapak Umar mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dan perkhidmatan kepada para muassis, kiai serta ulama dalam mempertahankan kemerdekaan dari ancaman penjajahan.

“Kegiatan hari santri tahun ini tidak hanya dilaksanakan oleh Pemirintah Desa saja, tetapi juga dilakukan oleh lembaga dan 4 Madarasah Diniyah di antaranya Madarasah Diniyah As’syakur , Al Fatir, A’jahidin dan Madarasah Diniyah Al Husna,dengan konsep yang berbeda. Hal ini tak lepas dari sinergitas dan kekompakan antar sesama Madarasah Diyah Dan Pemerintah Desa Tlogorejo,” kata Ketua Panitia di sela-sela puncak kegiatan HSN Tahun 2021, Minggu (31/10/2021) malam.

Sementara itu, Kepala Desa Tlogorejo, Drs. H. Moh. Hamim, dalam sambutannya menerangkan, kegiatan HSN Tahun 2021 dilaksanakan Pemerintah Desa bersama 4 Madarasah Diyah yang ada di desa Tlogorejo.

“Berbagai acara kegiatan telah di lakukan diantaranya lomba-lomba islami, festival sepedah hias dan malam ini merupakan malam puncak dari kegiatan Hari Santri Nasional dan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW,”terangnya.

Kepala Desa Tlogorejo, Drs. H. Moh. Hamim, mengucapkan banyak terima kasih kepada Kiyai, Sesepuh, Guru Madarasah Diniyah dan seluruh  masyarakat Desa Tlogorejo yang hadir pada puncak HSN.

Kepala Desa Tlogorejo, Drs. H. Moh. Hamim, berharap, dengan adanya Hari Santri Nasional para santri yang ada di Desa Tlogorejo bisa memiliki jiwa nasionalisme, pantang menyerah, siap jiwa raga menjaga ukhuwah insaniyah, wathoniyah, dan mampu menjawab tantangan zaman,pungkasnya.