Sambutan Idul Adha Kepala Desa Tlogorejo

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar
Laailaha illollohuwallohu Akbar, Allohu Akbar Walilahilhamd.

Seluruh warga masyarakat desa tlogorejo yang dimuliakan Allah SWT.
Di hari yang mulia ini mari kita panjatkan puji dan syukur ke dzat Illahirobi Tuhan Yang Maha Kuasa karena berkat rahmat dan inayah-Nya pada kesempatan yang berbahagia ini kita masih diberi umur panjang dan bisa merayakan hari Idul Adha di tahun ini Tahun 2020 – 1441 H, dalam keadaan sehat wal’afiat, sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada junjungan kita Nabiyulloh Kanjeng Nabi Besar Muhammad SAW beserta keluarganya dan para sohabatnya, berikut kita sekalian sebagai umatnya semoga kita nanti di yaumal qiamah selalu mendapatkan syafaat dari padanya. Amin Ya Rabbal ‘Alamin.

Idul Adha merupakan hari raya yang sangat bersejarah dan sangat dinanti-nanti oleh kaum muslimin di seluruh penjuru dunia,dimana hari yang signifikan bagi pengembangan keimanan dan kehidupan kaum muslimin. Karena dalam Idul Adha ada 2 peristiwa besar yang kita laksanakan atau diperingati antara lain:

1. Peristiwa pertama Dari seluruh penjuru dunia kaum muslimin melaksanakan rukun islam yang kelima yaitu melaksanakan ibadah haji ke tanah suci Mekah.Berhubungan dengan adanya Pademi Covid-19 ini sehingga pada tahun ini tidak semua kaum muslimin dapat melaksanakan ibadah haji.
Semoga musibah pandemi covid-19 ini segera  berakhir,sehingga warga bisa melaksanakan Ibadah dan activitas dengan bebas.Amin….

2. Peristiwa yang kedua melaksanakan ibadah Qurban bagi saudara-saudara kita yang sudah mampu. Pada Idul Adha tahun ini tercatat untuk sementara hewan yang akan dikurbankan di Desa Tlogorejo berjumlah:
– Sapi 7 ekor
– Kambing 24 ekor
Mari kita berdoa semoga warga yang melaksanakan qurban mendapat pahala dari Allah SWT. Amin ya robbal’alamin.

Warga masyarakat desa Tlogorejo yang dimuliakan Allah SWT.
Gema takbir, tahmid dan tahlil berkumandang merasuk nurani menyadarkan kepada kita betapa kita kecil dan tak bisa berdaya kecuali dengan kehendak Allah SWT. Momen Idul Adha harus kita manfaatkan sebagai media instrospeksi sejauh mana kita dapat mengaplikasikan hikmah dari Idul Adha dalam kehidupan kita.

Demikian sambutan saya, akhirnya atas nama Pemerintah Desa Tlogorejo,saya pribadi dan keluarga mengucapkan Selamat hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, semoga kita senantiasa ada dalam lindungan Allah SWT diampuni segala dosa dan amal ibadah kita diterima Allah SWT. Amin ya robbal’alamin.

Wallahul muwafiq ila aqwamith thorieq
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Kepala Desa Tlogorejo : Drs. H. MOH. HAMIM, M. Mpd