Pemdes Tlogorejo Gelar Upacara HUT Proklamasi ke-75  Dengan  Sederhana

tlogorejo-bjn.desa.id – Upacara bendera memperingati Hut Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 pada 17 Agustus 2020 di Desa Tlogorejo, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, digelar dengan sangat sederhana dan mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Pelaksanaan HUT RI ke-75 pada hari ini dilaksanakan dengan sangat sederhana dan mengikuti protokol kesehatan,” ucap Kepala Desa Tlogorejo Drs. H. MOH. HAMIM, M.Mpd dalam sambutannya.

“Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, upacara Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020 sedikit berbeda dikarenakan adanya pandemi Covid-19 sehingga pemerintah harus menyesuaikan rangkaian kegiatannya termasuk Pemerintah Desa Tlogorejo, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro”.

Sesuai dengan surat edaran dari kementerian sekertaris negara terkait dengan pedoman pelaksanaan HUT Republik Indonesia ke-75 untuk tahun ini, dilaksanakan dengan sangat sederhana namun tetap hikmat.

Kepala Desa Tlogorejo Drs. H. MOH. Hamim, M.Mpd selaku Inspektur Upacara juga menyampaikan,bahwa pandemi Covid-19 ini tidak akan mengurangi makna dari hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Semangat juang, motivasi dan hikmah itu mencerminkan sikap cinta, serta bangga pada tanah air.Ucapnya

“Saat ini kita sedang melalui krisis Covid-19. Krisis yang memakan begitu banyak nyawa. Krisis yang menjadi tantangan luar biasa bagi negara kita dan seluruh dunia. Tetapi, dari krisis ini kita mendapatkan banyak sekali hikmah dan pembelajaran yang bisa kita terapkan saat ini dan setelahnya,” Tegas Pak Kades.