PEMDES- Penanaman Bunga Bougenville,Kurangi Polusi Udara Dan Memperindah Jalan

Tlogorejo-bjn.desa.id – Pemerintah Desa Tlogorejo, Kecamatan Kepohbaru, melaksanakan kegiatan penanaman bunga Bougenville sebanyak 250 tanaman di sepanjang jalan masuk RT 15 / RW 04 Dusun Bakalan.Kepala Desa Drs. H. MOH. HAMIM, M. Mpd menyampaikan, Selain untuk memberikan nuansa keindahan jalan, bunga Bougenville juga merupakan salah satu tanaman yang memiliki daya serap polusi udara yang tinggi.

” Iya, Hari ini Pemerintah desa memang melaksanakan kegiatan penanaman bunga, aspeknya pilihan tanaman bunga Bougenville,karena bunga Bougenville itu merupakan salah satu tanaman yang memiliki serapan terhadap polusi udara dengan kategori tinggi”, kata Kades saat di temui di acara terpisah Gropyok Tikus, senin 28 / 12 / 2020.

Total ada 250 tanaman bunga Bougenville yang di tanam di sepanjang jalan masuk Dusun Bakalan,Kades juga menyebut penanaman tanaman bunga Bougenville ini merupakan salah satu upaya membuat Desa Tlogorejo semakin hijau dan lestari.

Penanaman bunga Bougenville di sepanjang jalan masuk dusun pada hari ini di laksanakan oleh pegawai Taman Desa dan di dampingi oleh Bpk, Pujiharto yang juga salah satu perangkat desa.

” Gerakan penghijauan penanaman bunga Bougenville di sepanjang jalan masuk.Bahwa Pemerintah Desa ingin mewujudkan desa tlogorejo lestari, artinya apa yang sekarang kita manfaatkan dari desa ini adalam pinjaman dari generasi dari anak cucu kita.Karena itu kita nantinya harus wariskan desa ini dengan keadaan baik bahkan lebih baik, itu prinsip desa lestari.” Ujar Pak Kades.

“Untuk itu kami meminta masyarakat desa Tlogorejo ikut merawat dan menjaga Tanaman-tanaman tersebut. Sebab tanaman bunga Bougenville ini bukan hanya milik Pemerintah Desa namun semua warga desa Tlogorejo.Saya minta sesudah ini ditanam bantu untuk merawat,  Ini tanaman milik kita semua bukan hanya milik pemerintah desa. Kita ingin Desa Tlogorejo tampil lebih Indah dan Bersih”, Pungkasnya.

Pujiharto, perangkat desa yang ikut dalam kegiatan penanaman menambahkan, kegiatan penanaman bunga Bougenville ini merupakan salah satu program pemerintah desa yang ingin mewujudkan Desa Tlogorejo, Sehat,Rapi dan Indah.

” Hari ini saya, Pak Mahfut dan Pak Yanto dan beberapa warga memang di tugaskan langsung oleh Pak Kades untuk melakukan penanaman, Beliau tidak bisa ikut karena dihari ini juga Pak Kades mengikuti GERMAS Pengendalian Hama  Tikus ( PHTT ) Gropyok Tikus Di sawah. Sedangkan Bunga Bougenville yang akan kami tanam di sepanjang jalan masuk RT  15 RW 04 Dusun Bakalan, sekitar 250 tanaman”, Tutupnya. red ( Admin )