Panen Padi Walik'an di Desa Tlogorejo

Saat ini sebagian petani di Desa Tlogorejo,Kecamatan Kepohbaru,Kabupaten Bojonegoro melakukan panen padi musim kedua dan pengolahan lahan untuk tanam Tembakau,Minggu ( 30/7/2020 ).

Ketua Gabungan Kelompok Tani (GAPOKTAN) SUMBER MAKMUR Japar menyampaikan bahwa ,panen padi di musim tanam kedua atau walik’an ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,jika tahun sebelumnya para petani di Desa Tlogorejo sangat sulit mendapatkan pasokan air untuk mengairi sawah hingga hasil panen yang di dapatkan kurang maksimal dan dibawah 50%.Ungkapnya.

“Tapi berbeda dengan tahun ini,selain pasokan air sumur bor milik Poktan,curah hujan pada musim tanam padi kedua ini sangat maksimal sehingga hasil panen juga sangat maksimal,hujan tahun ini memang hujan Berkah dan semoga hasil panen padinya juga Barokah,Imbuhnya.

M. Japar menambahkan,bahwa tidak semua petani di Desa Tlogorejo ini yang melakukan Tanam padi kedua ( Walik’an ),sebagian petani ada yang mengolah sawahnya untuk di jadikan LADON tanam tembakau.Pungkasnya. ( red )