Layanan Online Desa Tlogorejo

Layanan online ini merupakan bentuk Transparansi dari pemerintah Desa Tlogorejo dalam upaya melayani warga masyarakat, sehingga warga masyarakat Desa Tlogorejo dengan mudah menyampaikan aspirasinya berupa Kritik, Saran, Informasi dan Aduan dan juga kedepan pemerintah Desa Tlogorejo bisa lebih terbuka dalam menjalankan kinerja roda pemerintahan Desa.

Memang tak ada gading yang tak retak, justru berangkat dari pepatah itulah kedepan kekurangan dan kekeliruan kinerja Pemerintah Desa tlogorejo dapat diminimalisir sehingga Pemerintah Desa bisa memperoleh kepercayaan dari masyarakat ( trust ) untuk melakukan Sustainble Development yaitu Pembangunan berkelanjutan.

Maksud dan Tujuan dari layanan online ( SMS + WHATSAPP ) tersebut bisa mempermudah masyarakat dalam menyampaikan Saran Kritik Informasi dan Aduan sesuai Era Teknologi Informasi.

Tujuannya adalah :

1.Tercipta Pemerintahan Desa yang transparan, kridibiltas dan akuntabilitas.
2.Meminimalisir penyimpangan mulai penyimpangan Pelayanan masyarakat, Pelaksanaan Pembangunan dan pengelolaan keuangan, karena masyarakat berperan aktif dalam Pengawasan.
3.Menumbuh kembangkan kepercayaan masyarakat terhadap Pemerintah Desa sehingga bisa melaksanakan Sustainable Development yaitu pembangunan berkelanjutan dengan suasana Kondusif.
4.Menciptakan Pemerintahan Desa yang transparan dan terbuka ( Open Government ).

Standart Pelayanan Minimal layanan online Desa Tlogorejo.

1.Cara Cara Kirim SMS atau WHATSAPP
a. Pengirim SMS atau WHATSAPP penduduk Desa Tlogorejo
b. Cukup tulis SMS atau WHATSAPP tentang sesuatu pada Nomor layanan Online tersebut.
c. Ada nama dan alamat pengirim SMS atau WHATSAPP
d. Kiriman SMS atau WHATSAPP bersifat membangun dan positif
e. SMS atau WHATSAPP Bebas tapi sopan dan bisa dipertanggung jawabkan
Jawaban SMS atau WHATSAPP
a. SMS atau WHATSAPP akan di jawab setelah ada pembahasan sesuai substansi masalah SMS atau WHATSAPP
b. Jawaban paling lambat 1 Minggu atau paling lama 2 Minggu
c. Kiriman SMS atau WHATSAPP tidak dijawab apabila kiriman mengandung Sara, hujatan, kritikan yang tidak sehat.
d. Kiriman SMS atau WHATSAPP tidak dijawab apabila tidak ada nama dan alamat lengkap pengirim
e. Kiriman SMS atau WHATSAPP tidak dijawab apabila nama dan alamat pengirim SMS bukan warga Desa Tlogorejo.

Hal ini dilakukan agar segala bentuk konflik sosial atau miss communication antara Pemerintah Desa dengan masyarakat yang selama ini sering terjadi dapat teratasi dengan adanya Layanan Online ini.

Layanan Online ini semoga dapat menjadi media yang bermanfaat dalam rangka menerapkan Pemerintahan Desa yang Terbuka,( transfaran ) dan kedepan Pemerintah Desa lebih adil ( sesuai dengan kebutuhan dan keadaan ) dalam mendistribusikan kebijakan kebijakan pada seluruh warganya, atau dikenal dengan istilah fair to distribute;

Layanan Online ini juga diharapakan dapat menjadi obat bagi warga yang kecewa terhadap pelaksanaan kebijakan pemerintah Desa;

Layanan Online ini juga dapat mengurangi budaya Negatif thingking ( Su’udzon ) dari masyarkat terhadap kebijakan Pemerintah Desa karena masyarakat sudah ikut berpatisipasi;

Layanan Online ini juga memudahkan Pemerintah Desa mendapat kepercayaan dari masyarakat karena pelaksanaan kebijakan sudah dilaksanakan dengan transfaran;