Kompak Ibu Camat, Kapolsek dan Kepala Desa Serahkan Sertifikat PTSL

TLOGOREJO-BJN.DESA.ID – Di tengah masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung saat ini, Desa Tlogorejo, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, telah berhasil menjalankan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Hal itu dibuktikan dengan telah dibagikannya sejumlah 704 sertifikat tanah milik warga pada hari ini, Sabtu ( 06 / Maret /2021) Oleh Ibu Camat Kepohbaru Dra. SRI NURMA ARIFA. MM, Kapolsek Kepohbaru AKP. SUPRIYONO dan Kepala Desa Tlogorejo Drs. H. MOH. HAMIM. M. Mpd secara simbolis.

Dalam sambutannya Kepala Desa Tlogorejo Drs. H. MOH. HAMIM. M. Mpd, menyampaikan Program PTSL ini merupakan program tahun 2020 dari pemerintah untuk Desa Tlogorejo. Program PTSL dari pemerintah ini yang ditujukan bagi warga masyarakat untuk medapatkan sertifikat tanah dan bebas dari biaya pajak pembuatan sertifikat tanah.Tapi Dengan adanya wabah pandemi COVID-19 ini,sehingga membuat prosesnya menjadi cukup panjang.ucapnya.

” Kami Pemerintah Desa, Panitia PTSL dan warga masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dan juga BPN yang telah mendukung penuh program PTSL di desa Tlogorejo sehingga 704 sertifikat tanah dapat diterima pada hari ini 06 Maret 2021,Pungkasnya”.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Ibu Camat Kepohbaru Dra. SRI NURMA ARIFA. MM,menyampaikan, Desa Tlogorejo sendiri dianggap sebagai salah satu desa yang telah sukses menjalankan program PTSL karena dari 704 pemohon pembuatan sertifikat , 704 telah lolos. Sehingga desa tlogorejo sendiri patut menjadi desa percontohan atas kesuksesan pembuatan sertifikat tanah dengan program PTSL.

‘’Membuat sertifikat itu tidak mudah, tetapi dengan program pemerintah ini masyarakat bisa terbantu untuk bisa mendapatkan sertifikat tanah. Inilah program pemerintah yang tujuannya untuk mempermudah warga ketika ingin mendapatkan akses tentang sertifikat,’’ Kata Ibu Camat Dra. SRI NURMA ARIFA. MM, saat memberikan sambutan pada acara Penyerahan Sertifikat Tanah secara simbolis di Desa Tlogorejo 06 Maret 2021.

Ia juga berpesan kepada masyarakat untuk bisa menjaga sertifikat tanah yang telah diterima dengan baik, karena untuk mendapatkan sertifikat ini sendiri tidak mudah apalagi ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

‘’ Jangan sampai hilang, disimpan baik-baik karena sertifikat itu mempunyai nilai ekonomi dan sangat penting, ujarnya.”

” Kami juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat khususnya warga Desa Tlogorejo untuk selalu membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19 , dengan selalu mematuhi PROKES, pungkasnya”. ( Admin )