Hasilkan 600 Ribu Ekor Bibit Lele Perbulan Pemuda Desa Tlogorejo Banjir Pesanan

tlogorejo-bjn.desa.id – Keberhasilan A.Hasan Qomarudin Salah satu pemuda asal dusun Karanggayam, Desa Tlogorejo, Kecamatan Kepohbaru, patut di ditiru,tak tanggung-tanggung ia Berhasil budidaya pembenihan ikan lele 600 ribu ekor perbulan.

Berawal dari jatuh bangun usaha di bidang server telekomunikasi dan mempunyai beban hutang hingga sampai ratusan juta rupiah di Bank, A. Hasan Qomarudin tidak berkecil hati Pria kelahiran asal Desa Sraturejo, Kecamatan Baureno ini, tak kenal kata lelah usaha dan kerja keras ia tunjukkan dengan memulai usaha di budidaya pembenihan lele.

A. Hasan Qomarudin mengatakan bahwa setiap bulannya ia mampu menghasilkan 600 ribu ekor bibit lele yang didistribusikan ke pembudidaya ikan lele diberbagai kota.
“Alhamdulillah dari kemauan yang kuat dan ketulusan, usaha pembenihan lele ini berkembang dan terlepas beban hutang” Ujarnya.

Sebelumnya ia melakukan usaha pembenihan bibit lele ini, dengan sekala kecil dan hanya memiliki beberapa kolam, sehingga hanya mampu memenuhi kebutuhan pembudidaya ikan lele pembesaran di wilayah desa tlogorejo,itupun tempatnya berada di depan rumah,ungkapnya.

“Dengan pengalaman dan menjaga kejujuran akhirnya saya dipercaya sama perusahaan pakan swasta sebagai Mitra kerja,Dari kerja sama dengan perusahaan tersebut, lokasi pembenihan miliknya kini menjadi salah satu tempat untuk riset dan pengembangan pakan lele,” Tambah pria beranak satu ini.

Tidak berhenti di sini, Pria yang biasa di sapa Udin ini juga mampu menginspirasi warga sekitar untuk turut serta memberdayakannya. Untuk karyawan tetap tercatat tiga orang dan ada sebanyak 30 pembudidaya lele untuk pembesaran atau konsumsi. Dia berharap dengan budidaya pembenihan ikan lele ini dapat menggerakkan perekonomian khususnya para pemuda untuk turut serta. Bahkan dirinya membuka diri bagi siapapun yang mau belajar dan bekerjasama,pungkasnya.