Buka Bersama Pemerintah Desa Dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Anak Yatim

Tlogorejo-bjn.desa.id | Pemerintah Desa Gelar Buka Bersama Dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Anak Yatim pada Rabu (28/04/2021) di Pendopo Balai Desa Tlogorejo, Kec Kepohbaru, Kab Bojonegoro.yang digelar pada sore menjelang buka puasa ini.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Ibu Camat Kepohbaru Dra. SRI NURMA ARIFA. MM, bersama dengan Bapak Sekcam Junaidi. SH.

Anak-anak Yatim yang hadir juga menyertakan pendamping. Mereka berbondong-bondong penuh suka cita datang di Pendopo Balai Desa Tlogorejo. Canda Tawa pun menghiasi keakraban anak-anak ketika saling sapa dan berkumpul. Meskipun tempat yang disediakan sederhana, namun tak mengurangi sedikitpun rasa bahagia yang dipancarkan dari wajah anak-anak.

Kepala Desa Tlogorejo, Drs. H. MOH. HAMIM. M. Mpd saat memberikan sambutan memberikan semangat kepada anak-anak agar dapat belajar yang giat sehingga mampu menjadi orang-orang yang berhasil dan sukses di kemudian hari. Meskipun mereka juga banyak memiliki kekurangan namun harus tetap optimis.

“Saya berpesan kepada anak-anakku semua agar terus semangat belajar, rajin mengaji dan sering-seringlah mendo’akan orangtua. Itu adalah kunci untuk menjadi sukses dan berhasil,” pesan Pak KAdes.

Pak Kades juga berpesan kepada orangtua atau wali serta para hadirin tamu undangan yang hadir agar jangan menyia-nyiakan anak yatim. Karena mereka wajib kita pelihara dan muliakan. Karena banyak sekali manfaat kita bersedekah dengan anak yatim. Yang intinya adalah menandakan tingkat keimanan kita kepada Allah SWT, terlebih saat ini adalah Bulan Suci Ramadhan.Pungkasnya.

Sementara itu Ibu Camat Kepohbaru Dra. SRI NURMA ARIFA. MM, dalam sambutanya memberikan apresiasi terhadap pemerintah desa Tlogorejo yang telah mengelar acara Buka Bersama dan Memberikan Santunan Anak Yatim.Beliau juga berpesan kepada anak-anak yatim agar semangat dan rajin mengaji, belajar dan berdo’a agar terapai cita-cita.

Selain itu Ibu camat juga menghimbau kepada seluruh warga khususnya Warga Desa Tlogorejo untuk tetap waspada dan bekerja sama untuk memutus rantai penyebaran Virus corona dengan selalu mematuhi Protokol Kesehatan.

Selain acara santunan anak yatim dan buka bersama,Pemerintah desa Tlogorejo juga memberikan Bingkisan Hari Raya kepada Ketua RT, ketua RW, LPMD , Linmas, Gapoktan, Poktan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Acara ini ditutup dengan buka bersama dan Sholat Maqrib Berjama’ah di Pendopo Balai Desa Tlogorejo.