Antusias Warga Ikuti Vaksinasi Ke Dua Dosis Sinovac

tlogorejo-bjn.desa.id – Pemerintah Desa Tlogorejo Bersama Pukesmas Nglumber Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro  melaksanakan vaksinasi dosis kedua bagi warga yang telah melakukan vaksinasi dosis pertama di Pendopo Desa Tlogorejo, Selasa 02 November 2021.

Tampak warga begitu antusias dalam mengikuti acara Vaksinasi Ke dua Dosis Sinovac yang di gelar oleh Peskesmas Nglumber dan Pemerintah Desa Tlogorejo.

Dalam kegiatan tersebut Puskesmas Nglumber bersama Pemdes Pemdes memberikan himbauan kepada warga untuk selalu melaksanakan pendisiplinan penerapan prokes 5M, guna mencegah penularan dan penyebaran virus covid- 19 dalam setiap kegiatan sehari hari yaitu:
– Sering cuci tangan
– Memakai masker
– Menjaga jarak
– Menghindari kerumunan
– Mengurangi Mobilitas

Prosedur atau langkah-langkah vaksinasi dosis kedua kali ini adalah peserta datang ke tempat pelaksanaan membawa bukti kartu vaksinasi dosis pertama beserta fotocopy KTP. Setelah itu, peserta diarahkan untuk melakukan screening/pemeriksaan kesehatan, jika lolos maka peserta bisa dapat langsung menerima vaksin dosis kedua dengan jenis vaksin Sinovac.

Setelah divaksin, nama dan data diri peserta akan diinput ke dalam sistim nasional yang nantinya akan mendapatkan sertifikat vaksinasi yang disampaikan melalui SMS atau juga peserta dapat mengaksesnya melalui website PEDULILINDUNGI.

Pelaksanaan vaksinasi dosis kedua berjalan dengan lancar tanpa ada timbulnya kerumunan, tertib, dan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan baik.